Kamis, 10 September 2009

alternative comment system


ada 4 alternative comment system yang saya ketahui.
1.js-kit echo
sebenarnya saya agak bingung js-kit kan haloscan pi kok beda ya? tapi kayaknya yang ini nggak gratis deh, mendingan nggak usah di bahas aja yah! kita mbahasnya yang gratis-gratis aja!
2.haloscan
kalau yang ini gratis dan sudah sangat terkenal di lingkungan blogger.com dan wordpress, 

3.intensedebate
setelah sekian lama blog ini memakai intensedebate, saya selalu menyesali karena kotak komentar intensedebate sering tidak muncul dan sering pengunjung tidak bisa berkomenter, dan kotak komentar intensedebate mengakibatkan template saya rusak. makanya sekarang saya tidak brani lagi menggunakan layanan kotak komentar dari manapun.
4.disqus 
nah kalau yang ini kayaknya bagus menurut saya, tapi sebaiknya anda mempertimbangkan baik-baik terlebih dahulu, kalau saran dari saya lebih baik yang original untuk mencegah terjadinya kecelakaan seperti yang pernah terjadi di blog saya ini.
selamat mencoba......

4 komentar:

Muksinjamaludin on 11 September 2009 pukul 04.01 mengatakan...

wah mantap nih, saya banyak ilmu yang mantap di dapat dari blog anda, thank for sharing, mampir yuk ke blog sederhana saya. [info ternak]

rizal on 11 September 2009 pukul 22.32 mengatakan...

gitu to... jadi yang mana ya..

makasih ya udah berbagi...
langsung ke TKP

Sri Wulandari on 1 Juni 2013 pukul 21.51 mengatakan...

Begini om, kan blog saya yang dulu saya pake intensedebate itu. nah lalu saya ganti uninstall dia intensedebate itu. setelah itu hilang sih kotak komentarnya dan kembali seperti semula. tapi sayangnya saat ada seseorang yang komentar postingan saya kok gak keliatan ya isi komentarnya. cuma ada tulisan "1 comment" tanpa tampilannya sama sekali. bagaimana dong om? mohon bantuannya :)

sherlina on 18 Maret 2015 pukul 15.59 mengatakan...

qw

Posting Komentar

komentar anda sangat berharga bagi saya!

 

artikel terbaru

komentar terbaru

tuk tak tik © 2008 Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez